LA-LI.OR.ID – Tim PT. Yakult memonitoring program konservasi alam yang telah dilaksanakan oleh Yayasan LA-LI dari tahun 2015 – 2017. Wakil Direktur Marketing Communication & Commercial PT. YIP turun langsung meninjau hasil penanaman di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) pada Rabu, 19/09/18 yang berada di Kp. Cikurutug Ds. Pasawahan Cicurug – Sukabumi.

Monitoring ini dimaksudkan sebagai upaya kontrol terhadap program konservasi yang dilakukan oleh LA-LI melalui pendanaan CSR PT. YIP. Program konservasi yang dilakukan salah satunya adalah penanaman 4.800 pohon di tahun 2015, 10.000 pohon tahun 2016, dan 10 ribu pohon 2107 di kawasan TNGHS. Kurang lebih sekitar 25 ribu pohon yang ditanam itu telah tumbuh berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan, karna targetnya  pohon yang telah ditanam bisa tumbuh 100%.

Selain itu monitoring penanaman, tim PT. Yakult bersama Tim LA-LI juga meninjau hasil program iklim mikro lingkungan yaitu 100 pohon jambu citra dan 100 sumur resapan di 100 halaman rumah warga yang berada di Kp. Cikurutug Ds. Pasawahan.

Zulkarnaen (Wadir Marketing Communication & Commercial PT. YIP) mengapresiasi kinerja LA-LI bersama Pokja Gempal Desa Pasawahan karna sampai saat ini masih tetap konsisten memelihara dan menjaga pohon yang telah ditanam, “apresiasi terhadap kinerja LA-LI dan masyarakat karna telah menjaga dan merawat pohon-pohon yang telah ditanam hingga tumbuh dengan baik”. Ungkapnya.

Kerjasama LA-LI – Yakult akan terus dijalin, hal ini dikatakan oleh Bayu Permana (admin program LA-LI), “selain monitoring kitapun sedikit membicarakan terkait program lanjutan tahun 2018 ini dengan pihak PT. Yakult, program kerjasama ini akan terus dijalin. Kita mencoba menyusun rencana program tahun ini untuk ditawarkan kepada perusahaan”. Ucapnya. (asz)