LALI.OR.ID – Sosialisasi program iklim mikro lingkungan diselenggarakan oleh Yayasan LA-LI bersama Pokja Gempal Desa Pasawahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum’at 05/04/18 dengan melibatkan 100 orang calon penerima manfaat yaitu masyarakat Kp. Los Cikurutug Ds. Pasawahan Cicurug – Sukabumi.

Sosialisasi program iklim mikro lingkungan merupakan program kerjasama LA-LI dengan PT. Yakult Indonesia Persada dalam melaksanakan CSR Perusahaan di tahun 2018. Adapun bentuk implementasi dari program iklim mikro lingkungan ini yaitu dengan konsep “Satu Rumah, Satu Pohon Buah, dan Satu Sumur Resapan”.

Aang Erlan (direktur LA-LI) dalam sambutannya mengatakan, “program ini dilaksanakan berdasarkan kesepakatan kerjasama antara LA-LI dengan PT. Yakult pada periode 2017-2018 sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.” Katanya.

Selanjutnya Haetimi (fasilitator program) juga menyampaikan bahwa, “pada pelaksanaannya, program ini perlu mendapatkan persetujuan dari masyarakat khususnya yang akan menjadi penerima manfaat, maka perlu dilakukan sosialisasi untuk menjelaskan maksud tujuan dan manfaat program iklim mikro lingkungan kepada masyarakat.” Ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa program tersebut akan dilaksanakan dengan membuat satu sumur resapan ditambah dengan menanam satu pohon buah jambu citra di halaman rumah warga yang berjumlah 100 rumah. (asz)