Sukabumi – Melalui program “Jayabakti Lestari” PT. TIV Babakanpari bersama Yayasan LA-LI telah melakukan aksi penanaman 4.500 pohon di Desa Jayabakti Kec. Cidahu Kab. Sukabumi pada Selasa, 25/04/17 lalu. Kegiatan tersebut melibatkan beberapa pihak diantaranya; Pemdes Jayabakti, Muspika Ke. Cidahu, PT. TIV, LA-LI, dan juga tokoh masyarakat Kp. Cikareo Ds. Jayabakti.

Aksi penanaman ini merupakan program yang digulirkan oleh PT. TIV Babakanpari melalui dana CSR perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan juga terhadap kelestarian alam. LA-LI sebagai mitra perusahaan diberikan kepercayaan untuk mengimplementasikan program tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan ceremoni pembukaan, penyerahan bibit pohon secara simbolis, dan diakhiri dengan aksi penanaman. Pada sambutan pertama Bpk. Opik (Kades Jayabakti) menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan dan LA-LI yang telah melakukan kegiatan di Desa nya, “kami ucapkan terimakasih kepada PT. TIV dan juga LA-LI yang telah ikut menjadi bagian dalam memberdayakan masyarakat Jayabakti melalui program CSR. Semoga programnya bisa berlanjut dan semakin banyak kelompok yang diberdayakan”. Ucapnya.

Selanjutnya Cacas Suwarna (manajer CSR PT. TIV) juga mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, “kami mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh LA-LI selaku mitra Aqua. Semoga dengan program CSR ini masyarakat yang tergabung dalam GAPOKTAN Jayabakti bisa menjaga pohon yang sudah ditanam dan semoga bisa tumbuh 100%, juga semoga Jayabakti bisa menjadi centra produksi buah manggis di Kecamatan Cidahu”. Pungkasnya.

Tidak hanya itu, Aang Erlan (direktur LA-LI) juga menyampaikan harapan nya terkait program yang telah digulirkan di Desa Jayabakti, “kami berharap masyarakat sebagai penerima manfaat dari alam dapat terus menjaga kelestarian alam tersebut, terutama menjaga apa yang telah kita tanam hari ini. Karna kita menanam hari ini tujuannya adalah untuk kehidupan di masa depan”. Ungkapnya. (asz)