https://la-li.or.id/ Sukabumi, 08 November 2016

La-li.or.id. Dalam rangka kontrol terhadap program konservasi air di Desa Cisaat, LA-LI bersama Fasilitator program memoniytoring langsung perkembangan pembuatan waterponds yang dilakukan oleh POKJA HIMALAYA CLING pada selasa 08/11/16 di Kp. Tenjolaya Ds. Cisaat CICURUG – SUKABUMI.

Sampai saat ini pembuatan waterponds sudah mencapai 60% dan sedang dalam tahap penyelesaian. Diperkirakan pembuatan waterponds dapat diselesaikan dalam jangka waktu 3 hari kedepan. Memperhatikan cuaca yang tidak menentu terutama saat hujan turun aktivitas pembuatan waterponds tidak dapat dilanjutkan. Sehingga dalam prosesnya, waterponds tidak dapat diselesaikan dalam waktu cepat.

img_20161108_104744

Saat monitoring Acum salah satu anggota pokja mengatakan, “sekarang lagi dalam proses pengurugan tanah ke area pinggir kolam”. Pengurugan tanah disekitar kolam untuk meratakan pembatas permukaan dengan area bak kontrol agar secara fungsi dan estetikanya lebih menonjol.

Saat itu juga Deni (ketua POKJA) meyakinkan bahwa pembuatan waterponds akan selesai minggu ini, megingat masih ada program lain yang harus diselesaikan maka program waterponds harus rampung 100%. ASZ