img-20161206-wa0003

http://la-li.or.id/ Sukabumi, 05 Desember  2016

SUKABUMI – Survey lokasi penanaman dilakukan oleh tim LA-LI yang diwakili oleh Aang Erlan (direktur) dan Syarif H (manager program), kemudian ada juga perwakilan dari PT. AQUA TIV Babakanpari yaitu Syarofah (project manager konservasi) dan Cacas (manager CSR). Survey yang dilakukan pada (05/12) kemarin untuk meninjau dan memastikan lokasi yang akan menjadi lahan penanaman pada program CSR PT. AQUA di Kp. Cikareo dan Kp. Bojongpari Ds. Jayabakti Cidahu – Sukabumi.

Program konservasi ini merupakan wujud kerjasama PT.AQUA dengan Yayasan LA-LI dalam menjaga dan melestarikan alam sekitar. Implementasinya yaitu melalui program penanaman 4500 pohon di Desa Jayabakti yang dirasa memungkinkan untuk ditanami pohon karna daerahnya yang berada di sekitar kaki Gunung Salak.

Aang (direktur LA-LI) mengatakan bahwa, “penentuan lokasi tersebut merupakan hasil dari pertimbangan pihak PT. AQUA yang kemudian dikomunikasikan dengan LA-LI sebagai mitra pelaksana CSR PT. AQUA”. Selanjutnya, Aang juga menjelaskan bahwa bentuk kerjasama LA-LI dengan PT. AQUA TIV Babakanpari salah satunya yaitu program penanaman 4500 pohon di Desa Jayabakti. Maka survey dan koordinasi akan terus dilakukan sampai kegiatan ini rampung”. Jelasnya.

Syarif (manager program) juga menambahkan bahwa pelaksanaan konservasi ini membutuhkan kematangan konsep dan perlu koordinasi dengan berbagai unsur agar dalam pelaksanaanya program ini dapat berjalan dengan apa yang diharapkan. Maka setelah survey dilakukan, langkah selanjutnya adalah kordinasi dengan berbagai unsur baik pemerintah desa maupun masyarakat. Ujarnya. (ASZ)